ASKEP EMFISEMA PARU PDF

Emfisema. MAKALAH EMFISEMA · askep askep anak. Askep NSTEMI. Asuhan Keperawatan NSTEMI. Askep Endometriosis. Askep Endometriosis. ASKEP. Askep PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik) Download Askep Kapuk Online Update ASKEP DALAM Saluran Nafas tentang Askep PPOK. Dalam Konteks Asuhan Keperawatan di RS Paru Batu dan RSU DR Saiful. Anwar Malang PASIEN DENGAN EMFISEMA DI. RUMAH SAKIT.

Author: Aragal Basida
Country: Japan
Language: English (Spanish)
Genre: Medical
Published (Last): 12 July 2008
Pages: 354
PDF File Size: 7.16 Mb
ePub File Size: 2.37 Mb
ISBN: 163-3-79796-871-1
Downloads: 87269
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Zulular

Karena paru-paru ini bisa kaku dan tidak bisa mengeluarkan karbon dioksida yang tidak diinginkan dari tubuh. Sistem pernapasan pada manusia mencakup dua hal, yakni saluran pernapasan dan mekanisme pernapasan. Mempunyai gambaran klinik kearah emfisema pink puffers. Penanganan terhadap komplikasi-komplikasi yang timbul. Mukus lebih kental c. Adanya obstruksi pada awal ekspirasi akan menimbulkan kesulitan ekspirasi dan menimbulkan pemanjangan fase ekspirasi.

Pleura dibagi menjadi 2 dua: Granulomatous fibrosis adalah salah satu penyebab tersaring terjadinya pneumothoraks, karena bula tersebut berhubungan dengan adanya obstruksi empisema. Fisioterapi, terutama bertujuan untuk membantu pengeluaran secret bronkus. Paraseptal emfisema dipercaya sebagai sebab dari pneumothorax spontan. Makan sambil berbicara dapat mengakibatkan makanan masuk ke saluran pernapasan karena saluran pernapasan pada saat tersebut sedang terbuka.

  FORMULARIUM KOSMETIKA INDONESIA PDF

Askep PPOK

Penulis mengharapkan mengharapkan semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Observasi dan pemberian tambahan oksigen b. Latihan pernapasan, untuk melatih penderita agar bisa melakukan pernapasan yang paling efektif. Penggunaan kortikosteroid untuk mengatasi proses inflamasi bronkospasme masih kontroversial. Kep, Ns dan Rekan-rekanmahasiswa yang telahmembantu dan memberikandorongandalampembuatanmakalahini.

Tujuan utama pengobatan adalah untuk memperbaiki kualitas hidup, untuk memperlambat kemajuan proses penyakit, dan untuk mengatasi obstruksi jalan napas untuk menghilangkan hipoksia. Medikasi inhalasi dapat diberikan melalui aerosol bertekanan, nebuliser balongenggam, nebuliser dorongan-pompa, inhaler dosis-terukur, atau IPPB.

Askep PPOK – Free Download PDF

Kedua, sebagian besar dinding alveolus rusak. Penyakit Jantung Menahun, baik pau katup maupun myocardium. Jurnal Online Untuk Keperawatan Indonesia. Kerusakan ventilasi dapat juga meningkatkan nilai PaCO2. Peningkatan ukuran dan jumlah kelenjar mukus pada bronchi besar, yang mana akan meningkatkan produksi mukus. Alat pernafasan bawah a.

Direct from specimen IV.

Misalnya, karbon dioksida CO2belerang Sdan nitrogen N2. Paru-paru terdiri dari alveoli bergabung dengan saluran udara yang disebut bronchioles.

CYTOSPIN PREPARATION (Appendix XX) ~ REFERENSI ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP)

Hipoksemia berat diatasi dengan konsentrasi oksigen rendah untuk meningkatkan PaO2, hingga antara mmHg. Emfise,a kondisi umur tahun polisitemia menyebabkan jantung kanan harus bekerja lebih berat dan merupakan salah satu penyebab payah jantung kanan.

  ELEKTROLUCNO ZAVARIVANJE PDF

Oya malam ini lebaran Kollaps jalan nafas kecil dan udara terperangkap Ketika klien berusaha untuk ekshalasi secara kuat, tekanan positif intratorak akan menyebabkan kollapsnya jalan nafas Tipe Emfisema Terdapat tiga tipe dari emfisema: Penyakit paru obstruksi kronik adalah kelainan paru yang ditandai dengan gangguan fungsi paru berupa memanjangnya periode ekspirasi yang disebabkan oleh adanya penyempitan saluran napas dan tidak banyak mengalami perubahan dalam masa observasi beberapa waktu.

Mengetahui asuhan keperawatanuntukpasiendengan emfisema. Memberikan cairan dorongan kepada pasien untuk karena akibat sesak napas, mengalami No.

Pengobatan oksigen, bagi yang memerlukan. Memberantas infeksi dengan antimikroba. Latihan fisik untuk meningkatkan toleransi aktivitas fisik 5. Napas terengah-engah disertai dengan suara seperti peluit 6.