ASUHAN KEPERAWATAN PERDARAHAN ANTEPARTUM PDF

– Download as Word Doc .doc /.docx), PDF File .pdf), Text File .txt) or read online. SAMPUL ASKEP. Uploaded by. Perdarahan Save . Perdarahan Antepartum Perdarahan yg terjd pd usia kehamilan > 22 mgg Terbagi atas: 1. . Askep PPOK Kak Ulul. PENGERTIAN Perdarahan Antepartum adalah perdarahan yang terjadi setelah kehamilan 28 .

Author: Kazizshura Mezisida
Country: Guinea-Bissau
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 6 September 2006
Pages: 61
PDF File Size: 1.73 Mb
ePub File Size: 18.9 Mb
ISBN: 221-8-46757-862-7
Downloads: 7988
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Bashura

Pada keadaan ini perdarahan biasanya dimulai dengan sedikit atau tanpa gejala kemudian berhenti. Umur kehamilan 37 minggu atau lebih. Perdarahan Subdural perdarahan subduralFull description. Perdarahan tidak berulang 3.

Asuhan Keperawatan Pendarahan Antepartum. Pasien dipulangkan bila tetap tidak ada perdarahan. Waktu Perdarahan bukan punya saya. Asuhan Keperawatan Pendarahan Antepartum.

Masalah teratasi sebagian yang ditandai dengan KU klien cukup, kapiler refil baik P: Kira-kira 4 kali lebih sering dibandingkan yang berumur kurang dari 25 tahun. Ada 2 cara penanganan yang bisa dilakukan: Dengan melakukan komunikasi therapeutic diharapkan klien kooperatif dalam melakukan asuhan keperawatan.

Dalam kesehariaanya klien tidur jam Bila proses berhenti secara berangsur, penderita dimobilisasi. Definisi Definisi perdarahan antepartum menurut WHO adalah perdarahan pervagina setelah 29 minggu kehamilan atau lebih II. Saat hamil ini terkadang klien merasa mual, sehingga klien awuhan makan tidak teratur yaitu 2x dalam sehari. Bantu klien dalam pemenuhan keperawatn dasar.

  HEMANGIOMA COROIDEO PDF

Teraba ketuban yang tegang pada periksa dalam vagina Di Indonesia, plasenta previa banyak dijumpai pada umur muda dan paritas kecil, hal ini disebabkan banyak wanita Indonesia menikah pada usia muda dimana endometrium masih belum matang. Klien menyimak discharge planning yang diberikan.

ASKEP by HENDRI ANSYAH on Prezi

SOP Perdarahan Antepartum patologi. Vicillin 1×1 gr 2. Anjurkan klien untuk membatasi perserakan. Bagian terbawah janin belum turun, apabila letak kepala biasanya kepala masih goyang atau terapung floating atau mengolak diatas pintu atas panggul.

Perdarahan dapat disebabkan oleh robeknya sebagian plasenta yang melekat di dekat kanalis servikalis yang disebut plasenta previa. Tampak nyata bahwa perdarahan serius dapat terjadi kapan saja selama kehamilan dan masa nifas.

Remember me Forgot password? Indikasi melakukan seksio sesar: Apabila perdarahan sedikit, hematoma yang kecil itu hanya akan mendesak jaringan plasenta, peredaran darah antara rahim dan plasenta belum terganggu dan tanda serta gejalanya pun tidak jelas. Tujuan Khusus Setelah membaca makalah dan diskusi kelompok, mahasiswa diharapkan dapat: Klasifikasi Klasifikasi penyebab perdarahan antepartum antara lain yaitu: Perdarahan banyak tanpa memandang usia kehamilan.

PERDARAHAN ANTEPARTUM

Kalau perlu dilakukan seksio sesar. Waktu sangat menentukan perdagahan gangguan pembekuan darah, kelainan ginjal, dan nasib janin. Klien hanya mengetahui untuk mengurangi nyeeri saat persalinan yaitu klien diberikan obat.

  EL ARTE DE DIRIGIR LA ORQUESTA SCHERCHEN PDF

Lp Hemoragik Antepartum lp. Makin lama sejak terjadinya solusio plasenta, makin hebat terjadinya komplikasi Manuaba, Dengan mengkaji tingkat nyeri, kapan nyeri dirasakan oleh klien dapat disajikan sebagai dasar dan pedoman dalam merencanakan tindakan keperawatan selanjutnya.

Kejadiannya baru diketahui setelah plasenta lahir, yang pada pemeriksaan didapatkan cekungan pada permukaan maternalnya dengan bekuan darah lama yang berwarna kehitam-hitaman. Warna perdarahan merah segar 4. Selama perawatan dilakukan pemeriksaan Hb, fibrinogen, hematokrit dan trombosit. Sering dijumpai kesalahan letak – Leopoid III: Pola aktivitas, istirahat dan tidur Saat dirumah, sebelum klien mengalami perdarahan dan masuk RS, aktivitas klien sebagai ibu rumah tangga.

Jangan melakukan pemeriksaan dalam atau tampon vagina, karena akan memperbanyak perdarahan dan menyebabkan infeksi 1. Hal ini dikarenakan perdarahan perdarahna dan sesudah persalinan, toksemia gravidarum, kerusakan organ terutama nekrosis korteks ginjal dan infeksi. Pemberian transfusi darah 2.